Mahasiswa UI Tewas, Polisi Sita Laptop hingga Obat Nyamuk

Suasana di lokasi temuan mayat Mahasiswa UI Depok, Selasa, 31 Mei 2016.
Sumber :

VIVA.co.id – Polisi menduga, mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia (UI),  Vinsensius Billy yang ditemukan tewas di kamar Kost Unica 26, Beji, Depok Jawa Barat, Selasa pagi, 31 Mei 2016, akibat bunuh diri.

5 Fakta Mahasiswa UI Dibunuh oleh Seniornya Sendiri di Dalam Kostan

Meski menyakini jika Billy tewas karena gantung diri, namun polisi tetap melakukan penyelidikan dan mengamankan sejumlah barang bukti. Ini untuk melengkapi hasil penyelidikan atas kasus tersebut.

"Barang bukti yang kami amankan antara lain, laptop, handphone, gorden, tiang penyanggah korden, tali warna putih dan obat nyamuk cair (Baygon)," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan.

Mahasiswa UI Tewas Penuh Luka Tusuk, Jasadnya Dimasukkan Kantong Sampah

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho menduga kuat, mahasiswa semester delapan itu memang tewas dengan cara gantung diri menggunakan tali.

"Tali tersebut dikaitkan ke kedua sisi. Yakni lemari dan dekat jendela, kemungkinan saat jatuh itulah kedua sisi tali itu mengencang. Iya, dugaan sementara tewas akibat gantung diri," katanya.

Teka-teki Penyebab Kematian Akseyna Tewas Mengapung di Danau UI

Seperti diketahui, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Maryati, petugas kebersihan kosan di lantai 3.

Ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bergerak dengan posisi tengkurap dan leher terikat tali warna putih yang dililit ke lemari.

"Saat itu saya lagi beresin sampah. Saya kaget, dari jendela korban sudah begitu. Ya saya teriak sambil lari," katanya di lokasi kejadian.

Terkait peristiwa ini, polisi juga sudah memasang garis pembatas dan memeriksa beberapa saksi. Kasusnya ditangani Polres Kota Depok.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya