Rektor UI Kecewa Polisi Belum Berhasil Ungkap Kasus Akseyna

Petugas kepolisian saat menyelidiki danau yang menjadi lokasi ditemukannya mayat Akseyna, mahasiswa UI pada tahun 2015
Sumber :

VIVA – Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Muhammad Anis mengaku kecewa dengan institusi Polri. Ia kecewa lantaran sampai saat ini polisi belum berhasil mengungkap kasus tewasnya salah satu mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Hal itu diungkapkan Anis di sela-sela kesibukannya di lingkungan kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat 6 April 2018. Anis mengatakan, dia sempat menanyakan langsung mengenai hal tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kecewalah, saya juga sudah ngomong sama Kapolri tapi kan belum. Saya juga sudah panggil Kapolda-nya, minta diselesaikan terus dibilang ya nanti diselesaikan,” kata Anis kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Jumat 6 April 2018.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Lebih lanjut Anis mengatakan, sejak awal kasus ini mencuat, pihaknya telah meminta agar kasus bisa segera diselesaikan. “Ini kan digantung-gantung,” kata Anis menambahkan.

Ketika disinggung jikalau UI menemukan hal baru mengenai kasus ini, Anis menilai, hal tersebut masuk dalam teknis penyidikan. “Kan kami bukan polisi.” 

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Akseyna Ahad Dori atau yang akrab disapa Ace ditemukan tewas pada 26 Maret 2015. Artinya, kasus ini menjadi misteri sudah lebih dari tiga tahun. Sementara ayah korban, Kolonel Sus Mardoto sempat meminta perhatian Presiden Joko Widodo mengenai kasus kematian anaknya. Permintaan tolong itu dituliskan dalam unggahan terbuka melalui media sosial beberapa waktu yang lalu. (mus)
 

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024