Apes, Copet Langsung Dibekuk Lantaran Masuk Kembali ke Bus

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :

VIVA.co.id – Usai menggondol sebuah telepon genggam milik seorang pelajar bernama Wulan Eka (15), di Halte Transportasi Jakarta (TransJakarta) ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial H (27) langsung dibekuk petugas bus TransJakarta lantaran bukan berlari keluar halte, tapi malah kembali memasuki bus di mana ia beraksi.

Polisi Ringkus Copet HP di Konser Raisa, iPhone 12 Mini Dijual Rp 5 Juta

H sebenarnya tinggal melarikan diri dari halte usai berhasil mendapatkan telepon genggam korban. Tapi, korban yang  merasa kalau telepon genggamnya telah digasak pelaku, saat turun dari bus yang ditumpanginya di halte itu, lantas meneriaki H copet.

Mendengar hal itu, H pun tanpa pikir panjang langsung memasuki bus yang ditumpangi ia dan korban sebelumnya, dengan maksud melarikan diri.

Pemuda Dihajar Massa karena Diduga Copet Saat Demo Bubar

Tapi, langkah yang diambilnya itu terbilang salah, ia malah masuk ke dalam bus itu kembali dan petugas bus itu pun langsung membekuk pelaku untuk diinterogasi apakah benar pelaku benar mengambil telepon genggam korban.

"Ternyata benar, setelah ditangkap di dalam bus, pelaku mengakui kalau ia copet. Pelaku pun diturunkan di halte selanjutnya, untuk dibawa ke kantor polisi," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2016.

Tiga Orang Diduga Pencopet Diamankan saat Demo Omnibus Law

Beruntung, pelaku tak sempat diamuk massa di dalam bus, karena sudah dilarang oleh petugas bus. Kini, pelaku pun telah dibawa ke Polsek Kemayoran, guna penyelidikan lebih lanjut atas perbuatannya itu.

Penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line menunggu kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

2 Copet Spesialis KRL Bekasi Dibekuk Polisi, Telah Beraksi Selama 16 Tahun

Reserse Kriminal Polsek Tambora Jakarta Barat meringkus dua pelaku aksi pencopetan yang beraksi di dalam KRL commuter line dan stasiun rute Bekasi- Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2023