Polisi Tunggu Permintaan Jaksa untuk Amankan Sidang Jessica

Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan khusus dalam sidang perdana Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, pengamanan akan dilakukan oleh petugas sesuai permintaan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Untuk jumlahnya berapa orang yang akan turun tergantung situasi dan permintaan jaksa. Kan kami ada bagian Intelijen yang menganalisis keadaan, sehingga akan disesuaikan," ujar Awi kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya. Selasa, 14 Juni 2016.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Menurutnya, pengamanan merupakan hal yang biasa dilakukan saat sidang.

"Jadi untuk semua tahanan saat mau sidang ada pengamanan khusus. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

5 Fakta Kasus yang Buat Ayah Mirna Edi Darmawan Dilaporkan ke Polisi

Sebelumnya, Jessica ditetapkan sebagai tersangka tewasnya Wayan Mirna Salihin yang tewas usai minum kopi di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat Januari 2016 lalu. Jessica ditahan karena diduga mencampurkan racun sianida ke kopi Mirna.

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023