Sterilisasi Busway Hari Ketiga, Jalur Blok M-Kota Lancar

Sterilisasi jalur bus TransJakarta koridor 1 (Blok M-Kota), Rabu, 15 Juni 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Penerapan sterilisasi sejumlah jalur bus TransJakarta di Jakarta memasuki hari ketiga, Rabu, 15 Juni 2016. Sejumlah jalur bus (busway) yang difokuskan untuk disterilisasi sudah bebas dari pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Panik Terjebak di Jalur TransJakarta, Pemotor Marahi Sopir

Salah satunya yakni di koridor I rute Blok M- Kota maupun arah sebaliknya. Pantauan VIVA.co.id, jalur bus TransJakarta yang terletak di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya sebelum halte Bendungan Hilir, terpantau steril dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Bus TransJakarta pun dapat melaju lancar di jalur tersebut.

Sejumlah Petugas Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta tampak ditempatkan di titik-titik masuk ke jalur bus TransJakarta. Separator dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter (cm) telah dipasang di hampir sepanjang koridor I tersebut.

Mobil Porsche Masuk Jalur TransJakarta Diselidiki Polisi

Sebelumnya, sterilisasi jalur bus TransJakarta di Jakarta kembali diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai Senin, 13 Juni 2016. Hal ini dilakukan karena pemerintah telah memasang separator Movable Concrete Barrier (MCB) di koridor-koridor utama. Pemasangan MCB akan terus dilakukan di seluruh koridor.

Sterilisasi bisa membuat jalur bus menjadi jalur evakuasi dan jalur darurat. Selain bus TransJakarta, kendaraan lain yang diperbolehkan melintas adalah mobil ambulans dan pemadam kebakaran, serta mobil dengan pelat RI.

Akhir 2016, Bus Transjakarta Akan Diselimuti Wifi
Dewi Persik.

Terobos Busway, Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Perssik

Namun pengawalan tidak dilaporkan ke atasan.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2017