30 Anggota Pramuka Bantu Atur Lalu Lintas Ancol

30 anggota pramuka bantu atur lalu lintas Ancol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Selain dari pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Utara, sebanyak 30 anggota dari Pramuka Bhayangkara turut membantu mengatur lalu lintas kendaraan, serta memberi informasi kepada pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli 2016.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Hal ini seperti dikatakan Made, Pengurus Pramuka Bhayangkara wilayah tingkat Polda Metro Jaya untuk wilayah Jakarta Utara dan Pulau Seribu.

"Kegiatan kali ini ada sebanyak 30 anggota yang juga ditugaskan oleh Polres Jakarta Utara,” ujarnya di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli 2016.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Menurut, Made, 30 anggota tersebut disebar merata di tiga titik wilayah di Ancol, yakni Pantai Karnaval, di depan Atlantis Water Adventure, dan juga di Pantai Indah, atau dibelakang Dunia Fantasi. "Setiap wilayah kami sebar masing-masing berjumlah 8 anggota," kata Made.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak hari pertama perayaan Lebaran Idul Fitri, atau mulai dari Rabu 6 Juli 2016, hingga Minggu 10 Juli 2016.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Anggota Pramuka Bhayangkara yang ditugaskan adalah mereka yang telah mencapai tingkat Batara Pramuka atau setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). "Dari tingkat Pramuka SMA, dari tingkat Batara yang sudah dilantik dan ikut diklat Saka Bhayangkara yang didik oleh Polres Metro Jakarta Utara," ucap Made.

Selain di wilayah Ancol, kegiatan serupa juga dilakukan di tempat wisata lainnya, seperti, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan, dan Kampung Betawi.

Menurut Made, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dan telah menjadi program dari Pramuka Bhayangkara dengan pengelola Taman Impian Jaya Ancol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya