Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa Penuhi SDN di Tebet

Orangtua antar anak ke sekolah.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Sejumlah orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017, Senin, 18 Juli 2016. Hal itu antara lain terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tebet Timur 07, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Sebanyak 898 ASN DKI Izin Terlambat karena Antarkan Anak ke Sekolah

Pantauan VIVA.co.id, ratusan orangtua murid memenuhi sekolah. Mereka tampak menunggu di dalam dan di luar sekolah.

Salah satu orangtua murid, Neneng (38 tahun), mengatakan sengaja mengantar anaknya masuk sekolah di hari pertama lantaran anaknya baru masuk kelas satu SDN tersebut.

Hari Pertama Pengenalan Sekolah, Mendikbud Minta Tak Ada Kekerasan

Ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Melayu itu akan mengantar anaknya hingga seminggu ke depan sampai anaknya bisa beradaptasi dengan teman dan lingkungan sekolah. "Sekolah membolehkan kami mengantar sampai ke dalam nunggu di depan kelas sampai tiga hari," ujarnya.

Neneng melanjutkan, kegiatan pada hari pertama masuk sekolah tersebut,  yaitu pembagian kelas dan pengenalan antarmurid maupun dengan gurunya.

Bunda, Ayo Dukung Anak agar Bersemangat di Hari Pertama Sekolah

Pada hari pertama masuk sekolah tersebut, menurut dia, ada juga murid kelas satu yang minta pulang dan menangis. Namun, orangtua murid bisa menenangkan anaknya itu.

Ilustrasi anak sekolah

Tips Agar Anak Tak Rewel dan Takut Masuk ke Sekolah

Setelah libur panjang, anak-anak biasanya terbiasa dengan suasana rumah sehingga kesulitan untuk kembali beradaptasi dengan orang-orang di sekolah.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023