Genangan Air Banjir Kemang Mulai Surut

Banjir di Jalan Kemang Raya terjadi hingga Sabtu malam, 27 Agustus 2016.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Hujan lebat yang terus menghantam kawasan Kemang dan sekitarnya di Jakarta Selatan, membuat sejumlah titik dan ruas jalan terjadi genangan air yang cukup tinggi. Genangan air yang terjadi sekitar pukul 00.35 dini hari mencapai lebih dari 40 sentimeter.

Kafe di Kemang Utara Berdiri di Atas Saluran Air, Kok Bisa?

Dilansir dari twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan air mulai surut pada pukul 02.20 WIB. Polisi pun menurunkan Tim SAR (Search and Rescue) Sabhara untuk mengevakuasi korban banjir di kawasan Kemang.

Polisi juga memberikan bantuan logistik kepada korban banjir.

Penampakan Banjir Kemang, Akses Jalan Lumpuh dan Mobil Terendam

"SAR Sabhara PMJ saat evakuasi Banjir di Kemang." tulis TMC POlda.

"Proses Penanganan #Banjir Kemang selesai air berangsur surut dan Logistik sdh di distribusikan. @BPBDJakarta," tulis TMC Polda.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD DKI Jakarta, terdapat 39 RW di Jakarta Selatan, terendam banjir. Sebanyak 10.538 kepala keluarga, atau 31.622 jiwa terdampak langsung oleh banjir yang hingga malam tadi masih terjadi. Namun, tidak ada pengungsian akibat banjir kali ini.

Banjir di Jakarta Selatan meliputi Kecamatam Kebayoran Baru, Cilandak, Cipete Selatan, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Pesanggrahan. Sedangkan di Jakarta Timur, banjir di Kecamatan Pasar Rebo, Ciracas, dan Kramat Jati.

Daerah yang paling parah terendam banjir adalah di Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru, yang terendam banjir setinggi 90-100 sentimeter. Sekitar 39 RT di tiga RW, di daerah Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru, yang terendam banjir. Banyak rumah dan kendaraan yang terjebak oleh banjir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya