Banjir Masih 1 Meter, 1.240 Warga Rawajati Tetap Mengungsi

Banjir merendam Jakarta dan Depok akibat luapan sungai Ciliwung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Banjir masih menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, hingga Selasa siang, 6 Februari 2018. Ada tiga kelurahan di wilayah itu yang masih terendam air cukup tinggi.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Ketinggian di tiga kelurahan masih mencapai satu meter," ucap Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi M Budiyono, kepada VIVA, Selasa 6 Februari 2018.

Hingga siang ini tercatat masih ada sebanyak 348 kepala keluarga yang mengungsi dengan rincian 1.240 jiwa. Posko pengungsian ada di Puskesmas Rawajati, Jalan Bina Warga Rw 07, kemudian di rumah warga di Jalan Binawarga nomor 16 dan di pinggir jalan kawasan kolong flyover.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sedangkan posko utama ada di rumah Jalan Binawarga Rt 05/07. Sementara posko kesehatan dipusatkan di Puskesmas Rawajati.

"Dapur umum ada di Jalan Binawarga Nomor 13 RT 05/07," katanya. (one)

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024