Jelang Cuti Pilkada, Wagub DKI Kejar Penyerapan APBD 2016

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan tengah mengejar penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 sebelum cuti kampanye akhir Oktober nanti.

Teken KUA-PPAS APBD DKI 2022 Rp84,88 Triliun, Anies: Naik 6,25 Persen

Menurutnya, penyerapan maksimal akan terjadi pada kuartal keempat. "Kami fokus untuk penyerapan anggaran harus maksimal. Kami berusaha meningkatkan," ujar Djarot, usai rapat kerja evaluasi kepala daerah di Jakarta, Senin, 26 September 2016.

Saat ini, penyerapan anggaran baru sekitar 40 persen. Penyerapan anggaran ditargetkan akan meningkat pada Oktober, November, Desember.

APBD DKI 2021 Disahkan, Totalnya Rp84,19 Triliun

"Bulan itu paling banyak, pastikan jangan adalagi perpanjangan untuk kontrak-kontrak itu. Kalau tutup buku tanggal 5 Desember, ya tanggal 5 itu saja. Mumpung belum naik kampanye," ujarnya.

Adapun APBD Perubahan 2016, lanjut Djarot, akan dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri, pada 30 September 2016.

Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI, PSI Ogah Hadiri Rapat Paripurna

Untuk mengejar penyerapan yang tertinggal itu, Djarot berharap agar Mahkamah Konstitusi (MK) mempersingkat cuti kampanye, seperti yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Mudah-mudahan bisa dikabulkan," katanya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Ketua DPRD Singgung TGUPP Anies Baswedan yang Jadi Lawyer

Dia mempertanyakan apakah anggota TGUPP bisa menjadi lawyer di luar. Mengingat gaji para anggota TGUPP adalah berasal dari APBD DKI.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2021