Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Dicurhati Warga, Minta Rumahnya Tak Digusur

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat, 7 Oktober 2016. Anies yang datang menggunakan kemeja putih langsung memasuki sekretariat RT setempat dan mengajak dialog bersama warga.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Beberapa warga, khususnya lansia, ibu-ibu, terlihat berebutan menyampaikan keluh kesahnya. Mereka secara bergantian berbicara melalui microphone yang disediakan oleh panitia RT/RW. Mayoritas, keluhan dari para warga adalah permohonan mereka agar tak digusur.

"Pak, nanti kalau jadi (gubernur), kita nya jangan digusur ya. Yang enggak punya rumah dikasih rumah yang murah juga sudah cukup, Pak," ujar Yayuk, seorang warga setempat.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Anies yang mendengarkan permohonan warga tersebut terlihat tersenyum. Ia mengatakan, masalah tempat tinggal akan dikomunikasikan oleh pemerintah Provinsi.

"Untuk program rumah murah, sebenarnya dari pemerintah pusat memang sudah ada programnya bu, yang jelas nanti kita kedepankan komunikasi dan pendekatan kepada warga," ujar Anies.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Selanjutnya, Anies berkeliling di seputaran kampung tersebut. Ia menyapa warga sembari menuju masjid untuk salat Jumat. Warga yang berkerumun secara bergantian berjabat tangan dengan Anies. Sebagian dari mereka juga meminta foto bersama.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024