Wejangan bagi Para Janda ala Cawagub Djarot

Djarot Saiful Hidayat kampanye di Kawasan Kalibata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengisi aktivitas kampanye dengan blusukan ke Kawasan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, pada Kamis 22 Desember 2016. Di tempat itu, Djarot berdialog dengan warga sekitar. Ternyata menurut informasi dari warga, kawasan tersebut cukup banyak dihuni oleh para janda.

Hampir Setahun Menjanda, Ini yang Dirasakan Larissa Chou

Djarot lantas memberi wejangan kepada para janda agar tetap menjadi ibu yang baik bagi anak-anak mereka dan melakukan hal bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dia juga menyemangati agar para janda tidak patah semangat dalam hidup.

"Kalau perlu punya suami ya cari suami yang baik, yang bertanggung jawab," kata Djarot di Kalibata, Jakarta, Kamis 22 Desember 2016.

Video Call dengan Pria Lain, Janda di Sumut Dibunuh Kekasihnya

Calon petahana Wakil Gubernur (cawagub) itu berjanji akan memberi bantuan kepada para janda yang kurang mampu. Caranya, para janda tersebut perlu membuat surat keterangan tidak mampu (SKTM) di kelurahan setempat. Selain itu, untuk memberdayakan para janda, Djarot menyarankan untuk mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ibu, jadi misalnya kerja sebagai pekerja harian lepas, kebersihan, PPSU boleh, kerja apa pun baik asalkan halal. Nanti kita latih UMKM, apa misalnya, asalkan niat kerja," kata Djarot.

Janda Ketemu Duda, 7 Pasangan Artis yang Bahagia di Pernikahan Kedua

Djarot dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para ibu termasuk para janda yang peringatannya jatuh pada tanggal 22 Desember.

"Semoga kita semua bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untuk anak, suami, keluarga, ibu adalah sosok yang harus kita hormati," katanya.

 Viral Akses Jalan ke Rumah Janda Ditembok Tetangga

Viral Akses Jalan ke Rumah Janda Ditembok Tetangga

Video akses jalan ke rumah seorang janda ditembok tetangganya viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022