Janda Ketemu Duda, 7 Pasangan Artis yang Bahagia di Pernikahan Kedua

Ferry Irawan dan Venna Melinda
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ada beberapa pasangan artis yang menikah janda dengan duda. Sebab mereka pernah gagal di pernikahan sebelumnya. Mereka kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan pasangan yang memiliki pengalaman serupa yaitu janda atau duda. Sama-sama pernah gagal dalam membina rumah tangga, mereka yang sudah menemukan kecocokan tersebut pada akhirnya menikah dan membuka lembaran baru. 

Segera Dipersunting Rizky Febian dengan Prosesi Ijab Kabul, Mahalini Raharja Bakal Mualaf?

Bahkan, bukan hanya artis-artis muda saja, karena beberapa di antara pasangan artis tersebut, memang sudah lama hidup seorang diri usai bercerai atau ditinggal oleh pasangannya. Namun, ternyata ada juga yang tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali membina rumah tangga setelah bercerai dari pasangan sebelumnya. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan pasangan artis janda ketemu duda, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.

Photo :
  • Instagram @markonengjtown

Pasangan artis yang menikah antara janda dengan duda yang pertama adalah Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. Ririn Ekawati sebelumnya pernah menjadi janda dua kali, yang pertama saat usianya baru menginjak 19 tahun ia menikah dengan seorang pengusaha bernama Edwin Abeng dan hanya mampu bertahan selama lima tahun. Keduanya memutuskan untuk bercerai karena alasan ketidakcocokan. 

Anwar Fuady Ungkap Persiapan Pernikahannya di Usia 77 Tahun

Setelah enam tahun menjanda, Ririn kemudian dilamar oleh kekasihnya seorang pengusaha keturunan Tionghoa yang bernama Ferry Wijaya. Keduanya menikah tahun 2015 silam. Namun, baru menjalankan biduk rumah tangga selama 2 tahun, sang suami meninggal dunia karena penyakit leukemia. Akhirnya Ririn pun kembali menjanda. Dari kedua pernikahan itu, Ririn memiliki dua anak perempuan. 

Tepatnya pada akhir tahun 2020, aktor dan juga presenter olahraga, Ibnu Jamil menyatakan perasaannya kepada Ririn dan mengajak untuk menikah. Tanpa pikir panjang, Ririn menerima ajakan tersebut dan menikah pada tanggal 30 Januari 2021. Sebelum itu, Ibnu Jamil juga seorang duda dari pasangan sebelumnya yang bernama Ade Maya. Rumah tangganya harus kandas tahun 2018 dan Ibnu diberikan keturunan seorang anak laki-laki. 

2. Ifan Seventeen dan Citra Monica

Ifan Seventeen dan Citra Monica.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah atau yang lebih akrab disapa Ifan Seventeen sebelumnya adalah suami sah dari Dylan Sahara. Selama menikah, rumah tangga mereka jauh dari isu miring. Akan tetapi, tampaknya Tuhan berkehendak lain. Tahun 2018 lalu, Dylan meninggal dunia bersama dengan ketiga anggota band Seventeen saat bencana alam tsunami terjadi di Pantai Tanjung Lesung. 

Setelah tiga tahun menduda, Ifan kemudian bertemu dengan teman semasa sekolah yang bernama Citra Monica. Pertemuan tersebut membuat keduanya lebih dekat dan memutuskan untuk menjalankan hubungan yang lebih serius. Sampai akhirnya, tanggal 20 Mei 2021 mereka melangsungkan pernikahan. 

Sebelum menikah dengan Citra, Ifan pernah menikah dan mempunyai seorang putri. Begitu juga dengan Citra, sebelum bertemu dengan Ifan Seventeen, Citra merupakan seorang janda. Suaminya meninggal dunia pada saat kecelakaan motor. 

3. Venna Melinda dan Ferry Irawan

Venna Melinda dan Ferry Irawan

Photo :
  • IG @vennamelindareal

Kabar bahagia datang dari pasangan Venna Melinda dan Ferry Irawan. Pasangan artis ini dikabarkan akan segera menggelar acara pernikahan pada Maret 2022 mendatang. Seperti yang kita ketahui bahwa Venna Melinda adalah seorang janda dan mempunyai dua orang anak dari pernikahan pertamanya. 

Begitu juga dengan Ferry Irawan, ia adalah seorang duda. Saat masih muda, tepatnya pada tahun 2001 silam, Ferry Irawan menikah dengan Noviana Shintawati. Pernikahan ini  diketahui hanya bisa bertahan selama kurang lebih 9 bulan tanpa dikaruniai anak. Usai menikah dengan Noviana, Ferry dikabarkan menikah dengan seorang perempuan bernama Anggia Novita yang juga tidak bertahan lama. 

4. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Marcell & Rima

Marcell & Rima

Photo :
  • flickr.com

Marcell Siahaan sebelum menikahi Rima Melati Adalah seorang duda yang gagal dari pernikahan pertamanya dengan Dewi Lestari. Dari pernikahan dengan Dewi Lestari tersebut, Marcell mempunyai seorang anak laki-laki yang bernama Keenan Avalokita Kirana. Sebelum itu Rima juga pernah dengan Davin James Cook dan mempunyai seorang putra bernama Edga Ian Cook. 

Marcell dan Rima kemudian melangsungkan pernikahan mereka pada tanggal 28 Januari 2009 di Kampung Glam, Singapura. Kebahagiaan mereka sebagai pasangan semakin sempurna dengan kehadiran seorang buah hati yang bernama Seth Ananda Siahaan yang lahi tahun 2014. 

5. Henny Rahman dan Alvin Faiz

Alvin Faiz dan Henny Rahman

Photo :
  • Instagram @alvin_411

Baru dalam hitungan bulan bercerai dari istri pertamanya yang bernama Larissa Chou, putra dari almarhum ustadz Yusuf Mansyur, Alvin Faiz menikahi seorang janda dari Zikri Daulay, Henny Rahman. Pasangan artis duda dengan janda ini masing-masing mempunyai seorang putra dari pernikahan pertama. Mereka memutuskan untuk menikah pada tanggal 14 Agustus 2021. 

6. Krisdayanti dan Raul Lemos

Raul Lemos dan Krisdayanti

Photo :
  • Instagram/krisdayantilemos

Pasangan artis yang berasal dari pertemuan janda dengan duda berikutnya adalah Krisdayanti dan Raul Lemos. Sebelum menikah dengan Raul Lemos, Krisdayanti adalah seorang janda dari Anang Hermansyah. Pernikahan mereka bertahan selama 13 tahun dan dikaruniai dua orang anak yang bernama Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. 

Sama seperti Krisdayanti, Raul Lemos juga adalah seorang duda. Ia merupakan duda dari seorang perempuan yang bernama Silvalay Noor Athalia atau Ata. Walaupun kala itu sempat ada dugaan pembohongan, tapi keduanya tetap melangsungkan acara pernikahan.

7. Maia Estianty dan Irwan Mussry 

Irwan Mussry dan Maia Estianty

Photo :
  • Instagram/maiaestiantyreal

Sebelum menikahi Maia, Irwan Mussry adalah seseorang yang pernah mengalami kegagalan rumah tangga dengan mantan istri sebelumnya. Diketahui bahwa mantan istri Irwan Mussry tersebut bernama Tri Hanurita. Sama seperti Irwan Mussry, Maia juga adalah seorang janda dari Ahmad Dhani dan memiliki empat orang anak tampan. Sama-sama menyandang gelar janda dan duda, mereka kemudian melangsungkan pernikahan pada Oktober 2018 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya