Plt Gubernur DKI Gelar Rapat di Kereta, Ini Tanggapan Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat tak mempermasalahkan rencana Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, yang akan menggelar rapat di Kereta Wisata. Djarot menyebut hal tersebut lumrah untuk merangkul bawahan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Tidak apa-apa. Itu kan mau rapat di kereta sambil sekaligus mengisi hari libur untuk kasih apresiasi," kata Djarot di Jakarta, Sabtu 7 Januari 2016.

Menurutnya, setiap pemimpin mempunyai gaya tersendiri ketika memimpin. Bahkan Djarot mengaku juga pernah melakukan rapat sambil naik gunung. "Saya saat di Blitar juga sering. Outbond, di desa kan banyak tempat. Naik Gunung Kelud. Itu kan sama, untuk merangkul orang," kata dia.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Setelah merampungkan Anggaran dan Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan mengajak seluruh Kepala Dinas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke Yogyakarta. Bukan untuk berlibur, namun Soni begitu ia akrab disapa, bakal mengelar rapat kerja di atas kereta wisata.

Hal itu dilakukan, untuk penyegaran bagi para pejabat yang ada di lingkungan Pemprov DKI untuk memberikan ide-ide menyangkut pembangunan dan tata kelola pemerintah di tahun 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya ingin mengajak saudara sekalian mengajak rapat kerja di atas kereta api wisata. Nanti ketua panitia oleh Dishub. Nanti yang mengikuti kepala SKPD. Isunya persiapan percepatan pembangunan di 2017," kata Sumarsono di Balai Kota, Rabu, 4 Januari 2017.

Rapat kerja di atas kereta tersebut, nantinya akan dibagi tiap sesi sesuai dengan isu-isu yang dibagi membawahi di Asisten Pemerintahan DKI Jakarta. Asisten Pemerintah membawahi dinas-dinas terkait, seperti Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan, Asisten Pemerintahan Bidang Pembangunan dan Asisten Pemerintahan.

Meski belum menentukan tanggalnya, Ia meminta Kepala Dinas Perhubungan, Andri Yansyah, berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan soal kereta wisata yang akan digunakan.

"Kita refreshing. Kita sampai di sana juga kita rapat. Cari inspirasi pengembangan wisata dari yang ada di Yogyakarta. Nanti kita ke (Candi) Borobudur, Keraton dan tempat wisata lainnya," ujar pria yang akrab disapa Soni ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya