Penyandang Disabilitas di Debat Pilkada DKI Dukung Anies

Masyarakat disabilitas hadiri debat Pilkada DKI
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perwakilan penyandang disabilitas dari Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia atau FKPCTI ikut menghadiri debat final Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat malam 10 Februari 2017.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Perwakilan dari penyandang disabilitas yang tampak hadir yakni Imam (42) dan Yudi Yahya (31). Keduanya hadir untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Anies-Sandi dalam debat terakhir atau yang ketiga ini.

Keduanya merupakan segelintir dari banyak penyandang disabilitas yang mendapatkan pembinaan dan pendampingan program kewirausahaan dari Indonesia Setara Foundation (ISF) sejak setahun yang lalu. Sebelum Anies-Sandi menjadi pasangan calon Gubernur dan calon  Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

Selain Itu, keduanya juga merupakan salah satu dari 5.000 wirausaha binaan dan pendampingan oleh program OK OCE Anies-Sandi.

"Karena kita pendukung pak Anies-Sandi dia merangkul dalam usaha orang disabilitas. Alhamdulillah ikut OK OCE. Saya ketahui beliau merangkul penyandang disabilitas, dia membantu pembekalan modal untuk kewirausahaan," ujar Imam.

Debat Pilkada, Siti Nur Aziza Sebut Tata Kota Tangsel Semrawut

Imam mengaku sejak mendapat pembinaan dan pendampingan dari program OK OCE, usaha Bir Peletok dan Wedang Jahe yang dijalaninya saat ini semakin baik dan berkembang.

"Saya alhamdulillah sudah berhasil usaha bir pletok dan wedang jahe. Udah tiga tahunan. Terus dikasih pelatihan oleh yayasan Setara. Yayasannya pak sandi Sebelum jadi calon. Sekarang OK OCE," ucapnya.

Sama halnya Imam, Yudi juga ikut program OK OCE, kini usaha katering rumahan yang dia lakoni sudah mulai berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya