Anies Baswedan: Ganti Gubernur, Bukan Berarti KJP Berhenti

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan meneruskan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diusung oleh Pemda DKI saat ini, jika dipercaya oleh warga Jakarta. Bahkan, Anies menjanjikan bahwa pihaknya akan meningkatkan peran KJP agar menjadi lebih baik lagi.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Anies meluruskan, bukan berarti jika berganti gubernur maka program yang sudah berjalan akan ikut diganti atau dihapus. "KJP bukan seperti gosip yang ada. Bukan berarti gubernur berhenti, KJP juga berhenti, enggak," ujar Anies di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin agar warga Jakarta mendapat pendidikan yang layak hingga selesai. Sebab, ia menyebut, ada 48 persen anak putus sekolah di wilayah Jakarta Utara.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Kalau gubernurnya baru, malah KJP-nya akan ditingkatkan. Akan menjadi KJP plus dan bisa bersekolah hingga tuntas," ujarnya.

Anies menekankan, angka putus sekolah di DKI Jakarta harus segera dikurangi, dan pihaknya memastikan bahwa jika terpilih nanti, semua masyarakat akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas hingga selesai.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"Ada 48 persen anak putus sekolah, angka partisipasi anak putus sekolah itu 52 persen, artinya 48 persen di luar sekolah. Itu salah satu concern kita, Kita ingin warga Jakarta untuk semuanya mendapatkan pendidikan berkualitas dan tuntas," ujar Anies. (ase)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP mengatakan partainya masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024