Peringati Hari Air Sedunia, Sumarsono Susuri Kali Ciliwung

, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, susur Sungai Ciliwung
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Memperingati hari air sedunia, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono merayakannya dengan menyusuri Sungai Ciliwung. Dengan menggunakan perahu karet, dia berangkat dari Jembatan Kali Gedong, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan menyusuri sungai hingga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Air Kali Ciliwung Depok Siaga IV

Kegiatan susur sungai ini digelar Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan ikut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan sejumlah wali kota.

"Hari Air Dunia ini mari kita semua jaga kebersihan dan keindahan sungai kita," kata Sumarsono sebelum berangkat menyusuri bersama rombongan.

Kali Ciliwung Meluap Jakarta Kedatangan Banjir Kiriman, Ini Faktanya

Sepanjang perjalanan melewati sungai, Sumarsono nampak menyapa warga dan Pasukan Oranye yang tengah bertugas. Sesekali, pria yang juga menjabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu menunjuk ke arah tumpukan sampah yang diperkirakan berasal dari rumah yang ada di sepanjang bantaran kali. Dia minta agar sampah-sampah yang ada dibersihkan.

Seperti diketahui, susur Sungai Ciliwung diadakan sebagai rangkaian untuk memperingati Hari Air Dunia ke-25 tahun 2017. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh lembaga lain dengan berbagai aktivitas. Acara yang juga diperingati oleh seluruh dunia ini diperingati pada tanggal 22 Maret. Peringatan ini dilakukan agar mengingatkan masyarakat dunia agar menjaga dengan baik sumber daya air untuk kehidupan yang berkelanjutan. (mus)

Lagi, Bocah Depok Ditemukan Tak Bernyawa di Kali Ciliwung
Hari Air Sedunia

Hari Air Sedunia, Ini 10 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

Hari Air Sedunia didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran 2,2 miliar orang yang hidup tanpa akses ke air bersih.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2021