Anies Ingin Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Dunia

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, berjanji akan membuat Kepulauan Seribu menjadi destinasi favorit para wisatawan domestik dan luar negeri.

Anies Baswedan Resmi Bubarkan Timnas Amin

Pembangunan kualitas sumber daya manusia akan menjadi fokus utama untuk meraih keinginan tersebut. “Kami ingin membangun infrastruktur agar Kepulauan Seribu bisa menjadi pusat konservasi dan objek wisata dunia,” ujar Anies, di Jakarta, Sabtu malam, 8 April 2017.

Ia mengatakan, indeks pembangunan manusia di wilayah tersebut bahkan saat ini berada di bawah Jayapura, Papua. Masalah tersebut bahkan sudah terjadi sejak puluhan tahun.

Timnas Amin Dibubarkan, Kok Ada Napoleon Bonaparte di Rumah Anies?

Padahal, pembangunan kualitas sumber daya manusia memegang peran penting. Oleh karena itu, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji akan memperbaiki kualitas manusia di Kepulauan Seribu.

Caranya adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan di sektor pariwisata dan kelautan. Apalagi ada potensi yang bisa dimanfaatkan dari Kepulauan Seribu.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

“Kami ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kepulauan yang mandiri, dan tidak bergantung Jakarta. Kami ingin Kepulauan Seribu tidak merasa seperti di luar,” katanya.

Tak hanya itu, Anies berjanji akan mengintegrasikan moda transportasi di Kepulauan Seribu ke ibu Kota. Nantinya, penduduk di Kepulauan Seribu bisa mendapatkan tiket terusan, dengan moda transportasi di berbagai wilayah di Jakarta.

“Jadi, terintegrasi secara mobilitas dan bisa efisien,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya