Juru Kamera NET Dipukul Pria Bermobil Mini Cooper di Kemang

Ilustrasi tolak kekerasan terhadap wartawan.
Sumber :
  • Banjir Ambarita | Papua

VIVA.co.id – Kekerasan terhadap wartawan lagi-lagi terjadi, kali ini tindak kekerasan menimpa juru kamera NET. Korban dipukul seorang pria bermobil mewah Mini Cooper di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

AJI Indonesia Catat 61 Kasus Serangan Terhadap Jurnalis Sepanjang 2022

Berdasarkan laporan di Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, korban bernama Haritz Ardiansyah. Dia dipukul pria tak dikenal ketika merekam peristiwa banjir yang terjadi di Kemang, Rabu dinihari, 12 April 2017.

Haritz dipukul ketika merekam mobil Mini Cooper bernomor B 909 JCW, terjebak di tengah banjir dan tak bisa melanjutkan perjalanan karena mogok.

Bapak Pengeroyok Wartawan di Kramat Jati Ditangkap

Pria yang belum diketahui identitasnya itu, memukul wajah Haritz, tak hanya itu, pria itu juga meludahi korban dan memaksa korban untuk menghapus rekaman video mobil mewah itu mogok.

Pelaku yang tak suka direkam oleh korban, bahkan berusaha merampas kamera korban. Tak hanya itu, pelaku juga memukul mobil operasional milik NET.

Rekam Atap Pengadilan Bocor, Wartawati di Lombok Dimarahi Pegawai

Saat ini, kepolisian mengaku sedang memburu pelaku pemukulan itu. "Laporannya sudah kami terima. Kami sedang melakukan penyelidikan terkait kasus itu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP  Budi Hermanto.

Pihaknya masih terus mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk mengungkap identitas pelaku pemukulan terhadap Haritz. Sejauh ini, pemilik mobil saat kejadian sudah teridentifikasi. Namun belum bisa dipastikan apakah pemilik mobil merupakan pelaku, atau bukan. Mereka yakin, dalam waktu dekat pelaku pemukulan akan ditangkap. 

"Kita sudah cek melalui digital, pemilik kendaraanya sudah kita deteksi," Budi. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya