Angin Kencang Robohkan Tenda Pameran Dirgantara Halim

Langit Jakarta diselimuti awan hitam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat, 21 April 2017. Akibatnya,  tenda di acara pameran dirgantara yang  diselenggarakan TNI Angkatan Udara roboh.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya membenarkan insiden tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

"Iya benar (tenda pameran dirgantara roboh). Anginnya kencang banget," kata Jemi saat dikonfirmasi oleh VIVA.co.id, siang hari ini.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Namun, Jemi belum dapat menceritakan lebih detail. Pihaknya saat ini masih  menangani tenda yang roboh akibat embusan angin. "Bentar ya saya masih harus penutupan," ujarnya.

Dari informasi yang didapatkan VIVA.co.id, angin berembus sangat kencang. Sejumlah tenda yang roboh akibat terjangan angin tersebut.

Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Tak hanya tenda yang didirikan oleh TNI AU saja yang roboh. Tenda yang didirikan oleh stand beberapa produk yang meramaikan acara tersebut juga roboh.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penanganan dan proses evakuasi tenda yang roboh saat ini masih berlangsung. (ren)
 

Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023