Tenda Pameran Dirgantara Roboh, 20 Orang Luka-luka

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Jemi Trisonjaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Sebanyak 20 orang mengalami luka-luka akibat robohnya tenda stan Pameran Dirgantara di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 21 April 2017. Tenda-tenda tersebut roboh lantaran diterjang hujan disertai angin yang sangat kencang.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Jemi Trisonjaya menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB di Terminal Selatan yang menjadi lokasi kegiatan bulan Dirgantara. 

"KSAU menyampaikan prihatin dan belasungkawa ke masyarakat di mana ada 20 orang luka-luka atas kejadian itu," kata Jemi dalam konferensi pers di Ruang Suma 2, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat sore, 21 April 2017.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Para korban luka sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Halim untuk mendapatkan perawatan. Saat ini, mereka  sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Masyarakat dan anggota TNI luka-luka dibawa ke rumah sakit dan saat ini sudah kembali ke kediaman masing-masing," ujar Jemi.

Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Jemi belum dapat memastikan bagaimana kelanjutan Pameran Dirgantara. "Untuk kelanjutan bulan Dirgantara yang dilaksanakan sampai tanggal 23 nanti, akan diinformasikan kepada masyarakat apakah dilanjutkan atau tidak," ujarnya. (ase)
 

Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023