Sambil Diborgol, Tahanan Ini Tabrak Enam Mobil di Depok

Kondisi mobil Kejaksaan yang menabrak enam kendaraan di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Seorang tahanan atas nama Ari Wicaksono yang terlibat kasus penipuan tanah melancarkan aksi nekatnya. Dia melumpuhkan petugas kejaksaan saat berada di tengah jalan dan mengambil alih mobil. Dengan tangan yang masih diborgol, Ari menyetir mobil kejaksaan dan menabrakkannya ke kendaraan lain.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Pantauan VIVA.co.id, Kamis, 22 Jun 2017, peristiwa ini bermula saat Ari, yang dibawa oleh mobil kejaksaan dari RS Polri menuju Rutan Cilodong, melihat kesempatan untuk kabur. Hal itu terlihat saat salah satu pengawal kejaksaan memberhentikan mobil karena ingin membeli minuman di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat.

Mendapatkan petugas kejaksaan yang lengah, Ari langsung melumpuhkan empat petugas yang ada dalam kendaraan itu serta langsung membawa kabur mobil. 

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Karena panik, mobil tersebut lawan arah dan menabrakan mobil lain yang ada di depannya secara lawan arah. Mobil kejaksaan yang disopiri Hari pun hancur. 

Ari kemudian kabur. Warga yang melihat kondisi ini lalu menekan panic botton yang ada di sekitar lokasi, dan polisi langsung menuju di tempat kejadian.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Tak lama dia kabur, polisi datang dan mengejar Ari. Polisi yang dibantu warga akhirnya bisa menangkap Hari. Akibat kejadian ini, beberapa orang dikabarkan luka dan kendaraan lainnya rusak parah.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024