Deretan Fakta Mobil Mewah yang Tabrak Pembatas Jalan Tol di JORR

VIVA Otomotif: Kecelakaan mobil listrik Mercedes-Benz EQS di Tol JORR
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Jakarta – Kecelakaan yang melibatkan mobil mewah Mercedes-Benz EQS di Tol JORR dekat Gerbang Tol Ciputat, telah menghebohkan publik pada pagi hari kemarin, Rabu 21 Juni 2023. Dikutip VIVA dari akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, insiden ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Nah, berikut deretan faktanya Mobil Rp 3 Miliar Tabtabrak Pembatas Jalan Tol di JORR yang dilansir VIVA dari berbagai sumber:

Mobil Listrik Mercedes Benz rusak parah usai menabrak pembatas Tol JORR

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Pengakuan Supir

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno membeberkan keterangan sopir mobil listrik Mercedes Benz alias Mercy yang menabrak pembatas jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) pagi ini. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Menurut Sutikno, sopir mobil mewah itu tiba-tiba hilang kendali. Sopir Mercy senilai Rp 2,21 miliar itu bernama Parman (49 tahun). 

“Berdasarkan pengakuan sopir kendaraan, ia merasakan setir mobil menarik ke kiri dan langsung menabrak MCB (mobeable concrete barrier) beton di sebelah kiri,” kata Sutikno, Rabu, 21 Juni 2023. 

Lokasi Tepat Kejadian

Dia berujar kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 18+800 Tol Ciputat, Tangerang Selatan pada pagi ini pukul 06.15 WIB. Sopir, lanjut Sutikno, kehilangan kendali alias out of control hingga akhirnya mobil menyangkut di guardrail atau pagar pengaman di jalan tol menghadap ke arah barat.

Bagian Mobil yang Rusak

Akibatnya, bumper mobil rusak dan pelat nomor terlepas. Sutiko memastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Sementara kerugian yang dialami adalah kerusakan satu guardrail, empat blocking piece, 11 kanstin, dan perbaikan satu MCB. 

Mobil Mercedes-Benz EQS Electric

Mercedes-Benz EQS Electric Car merupakan mobil listrik yang sangat mewah, dan harganya mencapai Rp3,41 miliar off the road.

Mobil ini mengalami kecelakaan tunggal, setelah kehilangan kendali di Tol JORR Ciputat. Informasi yang diberikan oleh @TMCPoldaMetro menyatakan, bahwa kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh petugas Polri dan PT Jasa Marga.

Mercedes-Benz EQS merupakan mobil mewah yang memadukan performa tinggi dengan teknologi canggih. Sebagai mobil listrik, EQS memiliki spesifikasi yang mengesankan.

Dilengkapi dengan sistem penggerak listrik, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 516 daya kuda dan torsi sebesar 828 Newton meter.

VIVA Otomotif: Kecelakaan mobil listrik Mercedes-Benz EQS di Tol JORR

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Kecepatan maksimumnya mencapai 210 kilometer per jam. EQS dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas besar, yang memungkinkan mobil ini memiliki jangkauan yang luas. Dalam kondisi ideal, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 700 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Sistem pengisian daya cepat juga tersedia, memungkinkan baterai mobil terisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 20-30 menit.

Desain interior mobil racikan pabrikan otomotif asal Jerman tersebut sangat mewah dan futuristik. Kendaraan ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran besar yang mengendalikan berbagai fitur, termasuk sistem infotainment, navigasi, dan kontrol iklim.

Selain itu, fitur-fitur keselamatan canggih seperti pengereman darurat otomatis, pengawasan blind spot, dan asisten parkir juga hadir dalam mobil ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya