Disambar Petir, Pabrik Tiner di Tangerang Meledak

Kobaran api akibat ledakan di pabrik tiner di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA – Pabrik tiner milik PT Mustika Caraka Laksana di Jalan Manis V, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, meledak dan terbakar. Ledakan terjadi akibat bangunan pabrik disambar petir.

Subhanallah, 2 Muslimah Ini Abadikan Selfie dengan Petir yang Menyambar Makkah Clock

Menurut Kepala Polsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf, petir menyambar pabrik itu saat hujan deras mengguyur wilayah Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB pada Jumat 17 November 2017.

"Hasil yang kami dapat, berawal dari sambaran petir yang dahsyat ke olahan tiner. Kemudian, ada percikan api dan langsung muncul ledakan besar. Dari situlah, api langsung menyambar dengan besar ke barang-barang produksi tiner," kata Eliantoro.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Sedikitnya ada 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi pabrik untuk memadamkan kobaran api.

"Sedangkan, untuk empat unit lainnya, kita minta untuk antisipasi dengan cara mendinginkan bangunan-bangunan yang berada di sekitar TKP mengingat, lokasinya dekat juga, sekitar 50 meter dengan dengan beberapa rumah warga," ungkap Eliantoro.

Viral Video Rambut Penumpang Kapal Berdiri Tegak, Ternyata Ada Bahaya Besar di Baliknya

Sebanyak 100 pekerja di pabrik tiner berhasil diselamatkan dan Eliantoro memastikan tidak ada korban jiwa akibat sambaran petir dan juga ledakan serta kebakaran.

"Hanya kerugian materi saja dan belum tahu berapa. Untuk korban nihil karena sudah sigap dievakuasi pihak pabrik," ujar Eliantoro.

Sampai saat ini, api sudah berangsur padam. Meski demikian, hingga sore tadi tim pemadam kebakaran Tangerang masih dalam proses pendinginan lokasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya