Basement Gedung-gedung di Jaksel yang Terendam Banjir

Banjir di Kawasan Rasuna Said Kuningan
Sumber :
  • Twitter.com/@zpancawardana

VIVA – Banjir mengepung hampir di seluruh kawasan Jakarta, Senin 11 Desember 2017 sore. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun VIVA dari petugas suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan pemerintah provinsi DKI Jakarta, genangan air juga terlihat di sejumlah kawasan di wilayah Jakarta Selatan.

Kemang Raya Tergenang, Pengendara Nekat Terobos Banjir

Di kawasan Kuningan salah satunya. Air bahkan masuk hingga ke basement Gedung Patra Kuningan dan Rumah Sakit Siloam di Jalan TB.Simatupang. Petugas pun melakukan penyedotan di lokasi.

"Ditangani oleh anggota dari Pos Siloam, dan dari unit quick respons sedang bekerja di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sartono, Senin 11 Desember 2017.

Banjir Jakarta: Kelurahan Cipinang Melayu Kehabisan Stok Logistik

Kawasan Jakarta Selatan yang juga terdampak banjir adalah Adityawarman, Blok M, Jakarta Selatan. Lalu genangan juga berdampak di halaman pintu masuk diklat Kejaksaan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Ketinggian di sana sempat mencapai 40 cm atau 50 cm. Namun, petugas yang melakukan penyedotan dapat mengurainya sekira pukul 15.30 WIB. (one)

Lihat kondisi banjir Rasuna Said, Kuningan, sore tadi hanya di video ini.

Dampak Banjir Jakarta, Akses Tol dari Tangerang ke Ibu Kota Dialihkan
Banjir di Jalan Bangka di Jakarta Selatan.

Hujan Bikin Banjir Jalan Bangka Jaksel, Akses Kendaraan Terputus

Hujan deras yang berlangsung di Ibu Kota pada Jumat sore telah membuat sejumlah titik banjir dan memutus akses jalan.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021