Di Mata Sandiaga, AM Fatwa Sosok Aktivis yang Konsisten

Upacara penghormatan terakhir AM Fatwa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turut berduka cita dan menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya anggota Dewan Perwakilan Daerah, AM Fatwa.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"AM Fatwa itu merupakan panutan, idola, dan mentor saya. Saya kebetulan berinteraksi dengan beliau, sangat-sangat panjang dan belajar bagaimana beliau konsisten memegang prinsip ideologi," kata Sandiaga, Kamis 14 Desember 2017.

Sandiaga mengatakan, Fatwa merupakan sosok aktivis yang dinilai cukup kritis demi kemajuan. Fatwa juga yang tak gentar dalam memperjuangkan idealismenya.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Beliau melewati begitu banyak periode, di mana pernah menjadi aktivis yang berhadapan dengan pemerintah dan akhirnya mendekam di penjara. Beliau memperjuangkan apa yang menjadi idealisme beliau," ujarnya.

Dalam kepemimpinan di DKI dan program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (Oke Oce), menurut Sandiaga, AM Fatwa turut berperan di dalamnya.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

"Terima kasih sekali kepada Pak AM Fatwa, karena tiga dari lokasi Ok Oce Mart itu digagas dan dilahirkan di tempat beliau. Beliau melihat gerakan kewirausahaan Ok Oce ini bisa betul-betul menggerakkan ekonomi akar rumput," ujarnya.

Fatwa mendorong kerja sama di aset-aset yang dikelola yayasannya. "Semoga husnul khatimah dan semoga diterima di sisi Allah SWT sesuai amal dan perbuatannya," ujarnya.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024