Mau ke Puncak Tak Kena Macet? Berangkat Pukul 19.00

Kemacetan di Puncak Bogor sata libur (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA –  Polresta Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pemberlakuan satu arah tersebut digunakan untuk kendaraan yang akan turun dari Puncak menuju Ciawi. Sedangkan, jalur dari Ciawi ke Puncak ditutup.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

"Ya benar (terapkan satu arah). Yang mau naik ke Puncak ditutup," kata Kasat Lantas Polresta Bogor, AKP Hasby Ristama, ketika dikonfirmasi, Selasa 26 Desember 2017.

Dia mengatakan, jalur satu arah ini diberlakukan mulai pukul 14.30 WIB tadi. Sistem satu arah ini akan diberlakukan hingga pukul 18.00 WIB nanti.

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Petugas mengimbau warga yang hendak menuju Puncak melewati jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur, yang jaraknya 86 km. Selain itu, petugas meminta pengendara berhenti di rest area untuk beristirahat atau menunggu di tempat yang nyaman.

"Dapat berangkat ke Puncak setelah pukul 19.00 WIB agar tidak menunggu terlalu lama di gate tol," ujar Hasby.

Minggu Pagi, Lalu Lintas Arah Puncak Sudah Macet Enam Kilometer

Ia pun meminta maaf kepada para pengendara mengenai aturan satu arah ini. Menurutnya, kapasitas jalan yang sudah tidak mencukupi membuat sistem ini diterapkan.

"Mohon maaf, perjalanan Anda terganggu, kami menjaga keteraturan di jalan dan volume kendaraan sudah tidak sesuai dengan kapasitas jalan yang ada. Kami berbuat yang terbaik untuk Anda semua," katanya. (one)

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022