Balkon Gedung BEI Ambruk, Sebagian Korban Pingsan

Kondisi Terkini Robohnya Gedung Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Balkon Gedung Bursa Efek Indonesia atau BEI ambruk pada Senin, 15 Januari 2018 sekira pukul 12.10 WIB. Kejadian ini mengejutkan banyak orang yang berada di dalam gedung. Sebagian pingsan dan harus dievakuasi.

Tiga Hari Usai Ambruknya Selasar BEI, Begini Aktivitas Bursa

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, ada beberapa hal terkait insiden memakan korban cedera itu. Di antaranya, lokasi balkon ambrol berada di antara Tower I dan II.

Sempat ada kelompok mahasiswa yang akan melewati lokasi balkon ambrol, namun tak lama kejadian nahas itu berlangsung. Mereka langsung lari berhamburan menyelamatkan diri.

Infografik: Fakta-fakta Ambruknya Selasar Gedung BEI

Saat ini, para korban langsung dievakuasi keluar gedung. Insiden terjadi pada saat jam istirahat. Sementara itu, pada hari kejadian ada acara Asian Talk Challenge.

Namun, hujan deras yang mengguyur Jalan Jenderal Sudirman termasuk di lokasi kejadian pada Senin siang menyulitkan proses evakuasi.

Olah TKP Balkon Gedung BEI, Polisi Bawa Dokumen Hingga Beton

Hingga saat ini belum dipastikan ada tidaknya korban jiwa. Sementara itu, para korban disebutkan dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Sudirman, RSAL Mintohardjo, dan Rumah Sakit Pertamina.
 

Petugas menutup  Gedung Bursa Efek Indonesia

Soal Pidana Selasar BEI Roboh, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Tim labfor sudah mengambil penyangga dan sling selasar.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2018