Idrus Siap Buktikan Rangkap Jabatan Tak Ganggu Kinerja

Menteri Sosial Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Menteri Sosial Idrus Marham meminta publik tak mempersoalkan rangkap jabatan yang diembannya di Partai Golkar.

Total Santunan Korban KM Sinar Bangun Capai Rp3 Miliar

Seperti diketahui, selain menjadi pembantu Presiden, Idrus juga menjadi pengurus Partai Golkar sebagai Koordinator Bidang Hubungan Eksekutif dan Legislatif. Idrus menegaskan rangkap jabatan dirinya tak menyalahi aturan.

"Tidak ada masalah. Jadi, kalau kita menjabat di partai itu saling mendukung saling memperkuat. Saya akan menunjukkan. Saya jadi Mensos dan pengurus Golkar, saya akan buktikan jika kinerja saya justru akan meningkat tidak terganggu dan saling memperkuat posisi itu," ujar Idrus di Denpasar, Kamis 25 Januari 2018.

Mensos Idrus Tawarkan Program Pengembangan 2 Juta Dai

Selain saling menguatkan, Idrus menegaskan, jika jabatan publik yang diembannya justru mengisyaratkan harus memiliki jaringan yang luas. "Posisi itu menambah jaringan dan jaringan itu merupakan kekuatan untuk membantu saya dalam rangka melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja sebagai Mensos," ujarnya berdalih.

Meski merangkap jabatan di partai, Idrus mengaku tak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi. "Presiden sekarang ini kan sangat realistis. Tuntutan publik seperti ini. Agenda politik tinggal beberapa bulan ke depan, lima bulan menghadapi pilkada serentak dan 1,5 tahun pemilu serentak," ujar mantan Sekjen Golkar ini.

Mensos Minta Kasus Mako Brimob Tak Digoreng Isu Politik

"Kita tidak usah lagi mempermasalahkan masalah-masalah teknis, tetapi yang perlu dikritisi seberapa jauh kinerja seorang pejabat itu dapat dijamin tidak hanya efektivitasnya kepada rakyat, tetapi juga produktif bagi rakyat." (mus) 

Menteri Koordintor Bidang Perkonomian, Airlangga Hartato

Kondisi Ekonomi Tak Menentu, Rangkap Jabatan Airlangga Dikritik

Kalau tidak fokus bagaimana bisa mengawal target ekonomi Presiden.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2019