Tolak LGBT, Ketua DPR Minta Dukungan Ulama dan Habib

Ketua DPR Bambang Soesatyo .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menyatakan komitmennya untuk menolak legalisasi perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dalam Undang-undang. 

Dukung Presidential Club, Ketua MPR Singgung Dewan Pertimbangan Agung Era Orba
Pernyataan itu disampaikan di depan ulama saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Bin Yahya pimpinan Habib Usman bin Yahya di Cisarua Bogor, Minggu 28 Januari 2018.
 
MPR Segera Silaturahmi Kebangsaan ke Prabowo-Gibran
Bambang menyatakan, dukungan dari para ulama dan habib penting agar perilaku menyimpang itu tidak semakin meluas di masyarakat. "Allah SWT telah menciptakan mahluknya berpasang-pasangan. Ada laki-laki dan wanita. Ada jantan dan betina,” kata Bambang. 
 
Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas
Bambang menyatakan, pengaruh perilaku LGBT di masyarakat cukup mengkhawatirkan. Untuk itu, ia meminta, kepada seluruh komponen masyarakat menjadikan hal ini sebagai ancaman serius bagi moral bangsa.  "Ini menjadi tanggung jawab bersama," kata dia. 
 
Di sisi lain, Politisi Partai Golkar ini juga mengajak seluruh pemuka agama untuk menjaga proses Pemilihan Kepala Daerah 2018 hingga Pemilu 2019 berjalan damai. Menurut dia, pertarungan meraih kekuasaaan melalui pemilu sebaiknya dilakukan dengan adu gagasan dan ide.
 
"Saya meminta seluruh jemaah Majelis Bin Yahya mengambil peran untuk menciptakan dan menjaga suasana pesta demokrasi menjadi pesta rakyat yang menggembirakan. Jangan ada kegaduhan yang tak perlu agar pemerintah bisa bekerja dengan baik dalam memberikan sebesar-besarnya kesejahteraan pada masyarakat." (mus) 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya