Kebakaran Hebat Landa Pasar Shoping Limboto Gorontalo

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.
Sumber :

VIVA - Ratusan kios dan toko di Pasar Shoping Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat malam, 2 Maret 2018 hangus terbakar. Kebakaran itu membuat para pemilik toko berusaha menyelamatkan barang jualan mereka.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Ratusan kios dan toko yang berada pasar berlantai dua itu hangus dilalap si jago merah sejak pukul 22.30 waktu setempat.

Menurut saksi mata, api yang menyebabkan kebakaran pasar terbesar di Kabupaten Gorontalo ini berasal dari sebuah kios di bagian bawah pasar yang terpisah dari bangunan utama.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Namun karena padatnya bangunan kios dan lapak pedagang yang sebagian besar terbuat dari kayu dan dagangan milik warga sebagian besar kain menyebabkan api dengan cepat merambat dan menghanguskan toko-toko yang berada di lantai satu dan dua bangunan utama pasar.

Sebanyak lima mobil damkar Kabupaten Gorontalo ditambah satu mobil water canon milik Polda Gorontalo dikerahkan untuk memadamkan api. Namun karena besarnya kobaran api serta bangun pasar yang terbakar cukup luas, membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api.

Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran Lagi, Wali Kota Sebut Mencurigakan

Hingga pukul satu waktu setempat atau Sabtu dini hari, kebakaran itu belum juga padam. Polisi  masih akan melakukan oleh TKP dengan menghadirkan tim forensik untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Sementara ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliar rupiah. (ase)

Laporan: Kadek Sugiarta/ tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya