JK Ajak Ulama Indonesia Ciptakan Damai di Afghanistan

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Wakil Presiden

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut dalam upayanya mendamaikan Afghanistan yang dilanda perang saudara. Ajakan itu ditunjukkan dengan kedatangan JK bertemu para petinggi MUI di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Teror Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 15 Tewas dan Puluhan Luka-luka

"(Kedatangan JK untuk) silaturahmi dan membicarakan program perdamaian di Afghanistan," ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, Selasa, 6 Maret 2018.

Pertemuan JK dan para petinggi MUI dilakukan secara tertutup di auditorium MUI. Turut hadir juga, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin.

Belanja Online Jadi Tren di Afghanistan Gara-gara Teror Bom

Sebelumnya, JK tercatat beberapa kali menggelar pertemuan dengan para pejabat Afghanistan untuk menginisiasi proses perdamaian di negara yang terletak di Timur Tengah itu di Istana Wakil Presiden. Pada Rabu, 28 Februari 2018, JK juga melakukan kunjungan kenegaraan ke negara itu untuk berpartisipasi dalam konferensi 'Kabul Process'.

"Setiap orang Afghanistan adalah elemen kunci dan harus menjadi bagian dari solusi, (untuk mencapai perdamaian)," ujar JK di Kabul, Afghanistan.

Unik, Alquran Ditulis di Atas Sutera dengan Tinta Alami
Para kerabat korban ledakan berkumpul di luar rumah sakit Kota Kabul. - EPA

Ketika Bom Meledak di Pesta Pernikahan, 63 Orang Meregang

Sebuah bom meledak di sebuah pesta pernikahan di ibu kota Afghanistan, Kabul, menewaskan 6

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2019