Promosikan Kota Semarang, Ini Rumus ‘POSE’ Hendrar Prihadi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memotret model saat membuka pameran AI 2.
Sumber :

VIVA – POSE menjadi kunci untuk mempromosikan Kota Semarang. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, saat membuka pameran fotografi Astonishing Indonesia 2, Jumat (13/4) di Mal Paragon.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

"POSE di sini yang saya maksud adalah Paid Media atau media berbayar yang kita bayar untuk mempromosikan Kota Semarang. Kemudian Owned Media atau media promosi yang dimiliki seperti misalnya baliho dan videotron, lalu Sosial Media seperti instagram, facebook dan twitter serta yang terakhir adalah Endorsement atau dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka", ujar Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.

Empat unsur ini diakui Hendi merupakan hal yang sangat penting untuk membuat kota Semarang menjadi lebih dikenal. 

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

"Kita sudah bangun banyak, kita sudah bareng-bareng bersihkan lingkungan, kita juga sudah membuat beberapa destinasi wisata dan agenda wisata tetapi kalau promosinya kurang, orang-orang tidak akan pernah tahu Kota Semarang” lanjutnya.

Dalam acara yang digelar sampai dengan tanggal 19 April mendatang, sembilan fotografer se-Indonesia turut ambil bagian. Mereka di antaranya adalah Marrysa Tunjung Sari, Misbachul Munir, Ebbie Vebri Adrian, Arbain Rambey, Don Hasman, Ve Dhanito, Harsos Reinaldi dan Yulianus Ladung. 

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng

Karena itulah Walikota Semarang menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu cara mempromosikan Kota Semarang melalui foto atau visual. Kehadiran tokoh-tokoh top di bidang fotografi ini, harapan orang nomor satu di Kota Semarang akan semakin mengangkat citra Kota Semarang. 

“Hadirnya mereka, kita berharap ketokohannya akan mampu membuat karya-karya seni khususnya tentang Kota Semarang menjadi semakin hebat", harap Hendi.

Walikota Hendi pun berharap agar pameran Astonishing Indonesia ini diselenggarakan secara kontinyu setiap tahun. Pemerintah Kota Semarang siap mengakomodir dan membantu. Karena ini juga sebagai bentuk kebersamaan, kekerabatan, keguyuban dan wujud partisipasi berbagai elemen untuk menjadikan Semarang lebih baik lagi.

Sementara menurut Ketua Panitia, Andi Kusnadi mengatakan, tujuan digelarnya pameran Astonishing Indonesia ini adalah untuk mengakomodir karya-karya dari komunitas fotografer.

"Di Semarang ini komunitas fotografer sangat besar. Pameran ini untuk mengakomodir karya-karya mereka. Selain itu, sebagai sarana mempromosikan Kota Semarang dengan karya-karya fotografer di Kota Semarang," ujar Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya