Calon Presiden Diminta Tes Urine

Jokowi Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Sahroni menantang bakal calon presiden 2019 yang saat ini sudah digadang-gadang oleh partai pengusung yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, untuk melakukan tes urine.

Tes Urine Negatif, Ini Alasan Naufal Samudra Tetap Rehabilitasi

Ini dilakukan agar para calon pimpinan itu bebas dari narkoba. Bukan hanya calon presiden, dia juga menantang Badan Narkotika Nasional untuk tes urine bagi calon kepala daerah dan calon anggota legislatif.

"Jangan hanya calon kepala daerah, semua caleg baik itu DPD, DPRD, DPR. Bila perlu presidennya juga," ujar Sahroni di Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

Hasil Tes Urine Naufal Samudra Diumumkan Hari Ini

Menurut dia, tes urine dilakukan secara spontan agar mendapatkan hasil maksimal. Jika pemeriksaan dijadwalkan, dikhawatirkan ada pihak-pihak yang telah menyiapkan diri agar urinenya dinyatakan bersih dari zat terlarang.

"Tes urine saja enggak apa-apa, enggak masalah. Ini untuk ketegasan saja bahwa kita benar-benar sedang menghadapi darurat narkoba. Maka itu semua stakeholder yang ada di negara ini ikut terlibat dalam masalah penanganan antinarkoba," kata dia.

Tes Urine Sopir Vanessa Angel Negatif Narkoba, Masih Berstatus Saksi

Politikus Partai Nasdem ini juga meminta tes urine secara dadakan dilakukan di lingkungan lembaga pendidikan, terutama tingkat perguruan tinggi. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda.

"Tadi saya bilang ke BNN, laksanakan saja tes urine dadakan, terutama di kampus. Kampus ini kan luar biasa, anak muda, generasi penerus bangsa," ucap Roni. (ase)

Ilustrasi alat isap sabu-sabu atau bong

ASN Satpol PP Aceh Digerebek BNN Usai Pesta Sabu

Berdasarkan hasil pemeriksaan BNNP Aceh, ASN Satpol PP tersebut mengaku memakai barang terlarang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022