Gempa 5,8 SR Guncang Bali, Tak Berpotensi Tsunami

Ilustrasi gempa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BMKG

VIVA – Pulau Bali diguncang gempa dengan kekuatan 5,8 skala ricther (SR). Gempa terjadi sekitar pukul 17.54 WITA. Getaran gempa dirasakan di sejumlah titik seperti Denpasar, Kuta, Nusa Dua.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Dari laporan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, gempa berpusat 7.54 Lintang Selatan dan 115.58 Bujur Timur dengan kedalaman 366 kilometer.

Lokasi pusat gempa dilaporkan berada di Bali Sea atau 89 kilometer timur laut Karangasem dan 102 kilometer timur laut Karangasem-Bali. "Gempa tidak berpotensi tsunami," kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Taufik Gunawan, Kamis 26 April 2018.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Meski hanya sebentar, guncangan gempa yang keras membuat warga berhamburan ke luar dari rumah karena panik. Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali gempa tak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024