19 Tahanan Lapas Wamena Kabur, Enam Ditangkap

Ilustrasi tahanan kabur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

VIVA – Sebanyak 19 tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Wamena, Jayawijaya, Papua, melarikan diri, Minggu, 6 Mei 2018. Para tahanan melarikan diri setelah lebih dulu merusak terali besi dan jendela aula lapas.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

"19 napi yang kabur merusak jendela aula dengan tiang net bulutangkis. Lalu mereka meloncat jendela dan memanjat tembok lapas," kata Juru Bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustafa Kamal, Senin, 7 Mei 2018.

Petugas lapas yang mengetahui adanya tahanan kabur, langsung melakukan pengejaran. "Ada enam tahanan yang sudah berhasil ditangkap, sedangkan 13 lainnya masih dalam pengejaran," ujarnya.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

Menurut Kamal, saat melakukan pengejaran, petugas lapas sempat dilempari oleh para tahanan yang kabur. "Empat petugas lapas yang melakukan pengejaran terluka karena dilempari para tahanan yang kabur," katanya.

Dari 19 orang tahanan yang kabur, lima tahanan berstatus narapidana dan 14 orang berstatus tahanan kejaksaan dan pengadilan. Petugas dibantu pihak kepolisian dan instansi terkait masih terus melakukan pengejaran.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya

"13 yang kabur masih dikejar, kami imbau agar sebaiknya menyerahkan diri," ujarnya. (ase)

2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023