KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raden Jihad Akbar

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tidak datang ke KPK guna menjalani pemeriksaan, Jumat, 11 Mei 2018.

Tol Cisumdawu Akan Rampung Desember 2021

Basuki sedianya akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi dengan tersangka Bupati Halmahera Timur, Rudi Erawan. "Tidak hadir (Basuki). Pihak saksi sudah menyampaikan (surat) bahwa yang bersangkutan ada tugas lain di luar kota hari ini," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat, 11 Mei 2018.

Menurut Febri, tim KPK segera mengatur ulang pemeriksaan terhadap Basuki. Rencananya dilaksanakan pada pekan depan. "Akan dijadwalkan kembali Senin depan," kata Febri.

PUPR Gaet PLN dan BUMN, Menteri Basuki: Hemat Belanja Negara

Rudi Erawan sendiri merupakan tersangka ke-11 kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan jalan di Maluku dan Maluku Utara oleh Kementerian PUPR. Rudi Erawan diduga menerima suap dan gratifikasi yang berkaitan dengan proyek tersebut sebesar Rp6,3 miliar.

Sebelum Rudi, KPK sudah memenjarakan Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir, Mantan Anggota DPR, Damayanti Wisnu Putranti dan anak buahnya, Julia Prasetyarini, serta Dessy A Edwin.

Viral Duduk Gibran di Depan Menteri Basuki, Rizal Ramli Bingung

Kemudian, Kepala BPJN IX Maluku dan Maluku Utara, Amran HI Mustary,  Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa, Sok Kok Seng, dan empat Anggota DPR RI lainnya yakni, Budi Supriyanto, Andi Taufan Tiro, Musa Zainuddin, dan Yudi Widiana Adia. (mus)

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora Jawa Tengah

Ada Menteri Basuki, 57 Bendungan Yang Diinginkan Jokowi Bisa Tercapai

Menurut pengamat tata kota, melihat kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, bukan tidak mungkin 57 bendungan di Indonesia bisa dibangun sebelum 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2022