Menteri Basuki Kenalkan Aplikasi BPJT Info ke Pengguna Jalan Tol

Aplikasi BPJT Info untuk pengguna Jalan Tol di Indonesia.
Sumber :
  • Aplikasi BPTJ Info

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperkenalkan aplikasi Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Info, guna memudahkan para pengguna jalan tol dalam mencari informasi terkait ruas tol melalui aplikasi berbasis mobile.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, memastikan bahwa aplikasi BPJT Info ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mewujudkan pelayanan jalan tol yang optimal, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan tol.

"Peningkatan kualitas layanan jalan tol secara berkelanjutan sangat diperlukan, karena kebutuhan dan ekspektasi publik yang semakin tinggi," kata Basuki dalam keterangan tertulisnya, Rabu 30 Desember 2020.

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Basuki mengaku yakin bahwa dengan layanan jalan tol yang lebih baik, maka hal itu akan berkontribusi terhadap kenyamanan dan keselamatan dalam mengemudi di jalan tol. "Khususnya tidak hanya jalannya, tetapi juga rest area-nya," ujarnya.

Sekretaris BPJT Kementerian PUPR, Triono Junoasmono, mengatakan bahwa aplikasi BPJT Info tersebut telah dirancang untuk memudahkan para pengguna jalan tol, dalam mendapatkan informasi terkait semua ruas jalan tol yang dikelola oleh seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).  

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Triono mengungkapkan, aplikasi ini merupakan pengembangan versi mobile dari aplikasi Tarif Tol BPJT berbasis website, yang sebelumnya dikembangkan sebagai aplikasi untuk memudahkan pengguna jalan tol dalam mencari total tarif tol yang harus dikeluarkan dalam perjalanan.

Karenanya, perubahan nama dari Aplikasi Mobile BPJT Tarif Tol menjadi BPJT Info tersebut, disebabkan oleh fungsi global dari aplikasi yang saat ini tidak hanya untuk mencari tarif tol, tapi juga untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi apa pun terkait jalan tol.

Aplikasi BPJT Info yang dapat diunduh melalui ponsel berbasis android ini menampilkan banyak fitur yang memudahkan pengguna jalan tol, yang ke depannya masih akan terus dikembangkan ke termasuk untuk dapat diunduh lewat ponsel berbasis iOS.

"Aplikasi ini juga dapat menampilkan live update, informasi kondisi dan berita jalan tol terkini, informasi call center jalan tol yang bisa dihubungi, dan link aplikasi BUJT guna memberikan informasi aplikasi-aplikasi mobile lainnya yang masih terkait dengan jalan tol," ujarnya.

Diketahui, fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi BPJT Info ini yakni cek tarif tol, lokasi gerbang tol serta fasilitas rest area terdekat, peta jalan tol, dan kanal pengaduan yang memungkinkan pengguna melakukan pengaduan/kontak langsung dengan BUJT terkait kendala dari jalan tol yang dilewati. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya