Saat Kapolri Beri 'Penghormatan Terakhir' pada Bripka Frenje

Kapolri saat melakukan penghormatan terakhir pada Bripka Frenje.
Sumber :
  • Dok. Polri

VIVA – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian melayat ke rumah duka almarhum Bripka Frenje, anggota Intel Brimob yang ditusuk seseorang bernama Tendi Sumarno di dalam Mako Brimob, Jumat 11 Mei 2018. Dalam kunjungannya, Tito menyampaikan duka cita dan memberikan penghormatan terakhir.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Dalam foto yang dibagikan Divisi Humas Polri kepada wartawan, Tito tampak berdiri dengan sikap sempurna dan memberi hormat di depan peti berisi jenazah Bripka Frenje. Di foto lainnya, Tito terlihat memeluk anak lelaki Bripka Frenje.

"Pak Kapolri melayat almarhum Bripka Marhum Frenje di Mako Brimob. Pak Kapolri mengucapkan turut berduka, mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kapolri juga menguatkan keluarga agar tabah," kata Iqbal, Jumat 11 Mei 2018.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Iqbal memastikan, Bripka Frenje akan mendapat penghargaan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Aipda Luar Biasa Anumerta Marhum Frenje seperti lima rekannya yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimob.

"Iya (akan diberi kenaikan pangkat luar biasa)," ucap Iqbal.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

Jenazah Bripka Marhum Prencje Dibawa ke Kampung Halaman

Selain melayat ke rumah duka Bripka Frenje, Kapolri juga melayat ke rumah duka korban anggota lainnya yaitu Aipda Denny, di Jalan Kramat 3E, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Iqbal menuturkan, Kapolri akan mengunjungi semua anggota Polri yang gugur dalam insiden di Mako Brimob, termasuk ke korban yang mengalami luka-luka. "Pasti berkunjung semua. Kemarin ke rumah sakit. Kalau yang meninggal akan melayat ke semuanya," ujarnya.

Dalam kunjungan ke Aipda Denny, Iqbal menyebut Kapolri ikut berduka. Sebagai pimpinan Polri ia pun mendoakan para korban dan keluarga diberikan ketabahan. "Yang jelas ikut berduka sebagai pimpinan Polri karena yang meninggal itu anak-anak beliau. Ikut mendoakan supaya diterima di sisi Allah SWT. Terus keluarganya tabah," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya