Polisi Libatkan Ahli di Kasus Dugaan Video Porno 'Aryodj'

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA - Polisi masih menyelidiki soal video syur yang diduga anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, dengan dua orang perempuan.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan penyelidikan dimulai pasca polisi membuat laporan model A.

"Anggota masih bekerja, kami masih melakukan penyelidikan. Belum terima laporan, polisi menyelidiki aja," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 30 Mei 2018.

Viral Pria Putar Video Seks Calon Istri di Hari Pernikahan, Ini Penyebabnya

Dalam hal ini, lanjutnya, polisi akan melibatkan ahli. Hal itu untuk memastikan apakah pria yang ada dalam video benar Aryo atau bukan.

"Ya lihat perkembangan berikutnya," katanya.

Sidang Praperadilan Siskaeee Batal Karena Polda Metro Jaya Tidak Hadir

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Adi Deriyan, mengatakan pihaknya langsung melakukan penelusuran ketika video itu viral dan ramai di masyarakat. Selain menyelidiki orang dalam video, polisi juga mencari perekam pun penyebar.

Alasannya, Adi menjelaskan baik perekam juga penyebar bisa dipidana atas perbuatannya. Tapi, kasus tersebut kini telah dilimpahkan. Bareskrim Polri telah menangani kasus video tersebut.

"Ketika ini, dari Bareskrim menanyakan apakah Krimsus Polda Metro mengambil bahan terkait dengan itu, ya kami sampaikan berdasarkan video yang beredar dan ini sudah terviralkan kepada masyarakat. Kewajiban kami untuk mendalami. Tetapi akhirnya dari sana, sementara dihold, kami limpahkan ke Bareskrim," ujar Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya