Menhub Klaim Harga Tiket Angkutan Umum Lebaran Normal

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau persiapan mudik di Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA/Dinia

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengklaim harga tiket transportasi menjelang Lebaran tahun ini relatif normal dan tidak mengalami peningkatan signifikan. Hal ini diungkapkan usai meninjau persiapan angkutan mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Minat Ikut Layanan Angkutan Mudik Motor Gratis KAI Sumut? Nih Catat Jadwal dan Syaratnya

"Saya cek tadi tiket tidak ada yang naik, relatif dalam tarif yang normal. Jadi kalau ada berita harga tiket tinggi dari Soekarno Hatta (pesawat), bus, tidak ada yang tinggi," kata Budi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Juni 2018.

Pesawat dari Jakarta ke Padang misalnya, Budi mengatakan harga tiket masih bervariasi antara Rp600 ribu sampai Rp800 ribu. Sementara tiket bus dari Terminal Pulogebang dari Jakarta sampai Slawi, seharga Rp80 ribu.

Kemenhub Perkirakan 28,4 Juta Penduduk Jabodetabek Mudik Tahun Ini

"Di sini (kereta api) juga tadi saya tanyakan ke penumpang dari Jakarta ke Klaten Rp600 ribu. Semuanya tidak ada yang di atas seperti yang diberitakan itu hoax," ujar Budi.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura ini juga telah meminta kepada Kereta Api Indonesia, semua operator bandara dan operator bus agar tak terlalu banyak mengambil untung.

Tiket Mudik KA Angkutan Motor Gratis Sisa 7.013, Ini Cara Dapatnya

"Kalau masih dalam batas atas tertentu boleh, syukur-syukur kalau bisa lebih rendah dari itu," tegasnya.

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024