Pegang SP3, Kado Idul Fitri Terindah bagi Habib Rizieq

Cuplikan video Habib Riziek Shihab soal SP3 dari Mekah
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Viral di media sosial YouTube sebuah video di mana pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab mengaku sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan polisi atas kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan kepadanya dengan wanita bernama Firza Husein.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Dalam video itu selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi rakyat Indonesia, Rizieq juga mengaku telah mendapatkan SP3 itu dan dipegang olehnya kini yang masih berada Arab Saudi. Terkait hal tersebut, pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro membenarkannya.

"Sudah, sudah (keluar SP3)," ujar dia saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 15 Juni 2018.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Sugito menjelaskan kalau dirinya sudah lama mendapat kabar soal SP3 kasus tersebut. Namun salinan aslinya baru diterima hari Rabu, 13 Juni 2018 kemarin. "Jadi begini, saya dengar itu (SP3) sudah lama. Tapi yang jelas kami terima Rabu pagi," katanya.

Kemudian, setelah menerima salinan aslinya, lanjut Sugito, dia menyalinnya kemudian mengirimkan salinan yang asli dikirim ke Rizieq di Arab Saudi. Salinan asli SP3 itu dititipkan pada seorang teman Rizieq yang hendak ke Arab menemui Rizieq.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Karena saya buru-buru mau pulang kampung, saya copy dan saya baca kemudian saya titipkan ke temannya," ujar Sugito lagi.

Selain Sugito, pengacara Rizieq yang lain yakni Kapitra Ampera juga membenarkan soal kabar SP3 kasus dugaan chat mesum itu. Kapitra pun membenarkan soal video viral di YouTube itu benar Rizieq yang berbicara.

"Hari ini hari kebebasan buat HRS dan juga hari kemenangan buat umat Islam, terimakasih polisiku doa kami bersamamu, salut kami," ucap Kapitra.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Habib Rizieq dan seorang wanita bernama Firza Husein sebagai tersangka terkait chat mesum yang beredar melalui situs baladacintarizieq.com.

Pascatersangka dalam kasus tersebut, Rizieq telah melarikan ke Arab Saudi dan sampai sekarang menetap di sana. Sejak menjadi buronan, nama Rizieq juga sudah masuk dalam daftar pencarian orang.

Siaran YouTube video Habib Rizieq dan surat SP3:


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya