Kapal Motor dengan Puluhan Wisatawan Tenggelam di Danau Toba

Danau Toba.
Sumber :
  • ANTARA/Anis Efizudin

VIVA – Kapal Motor Sinar Bangun yang membawa puluhan penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pada Senin petang, 18 Juni 2018.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Kapal itu berangkat dari Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dengan tujuan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Semua penumpang yang berjumlah 70 orang ialah warga yang sedang berlibur Lebaran Idul Fitri di Danau Toba.

Aparat Polres Samosir, Polres Simalungun, Basarnas dan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Samosir serta BPBD Simalungun tengah mencari para korban. Namun belum diketahui berapa orang penumpang berhasil dievakuasi dan selamat.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

"Tim sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah koordinasi dengan Basarnas. Kemudian, Tim Basarna dan personel Unit Markas Danau Toba, penyelam, telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras atau TKP dengan menggunakan kapal Basarnas," kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatra Utara, AKBP MP Nainggolan.

Kapal Sinar Bangun tengah mengangkut para penumpang wisatawan yang tengah menikmati liburan Lebaran. Namun belum diketahui secara detil penyebab kapal motor itu tenggelam. (mus)

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata
Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024