Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Brimob Polda Sumut saat melakukan pemantauan drone di F1 Powerboat 2024
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

MEDAN – Sebanyak 8 drone yang tidak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat 2024 Danau Toba, diturunkan paksa oleh personel Satuan Brimob Polda Sumut, Sabtu 2 Maret 2024.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Kasubsatgas Anti Drone Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Nursaleh menjelaskan bahwa tindakan penurunan paksa 8 drone itu, untuk keamanan dan kenyamanan drone, yang mengantongi izin untuk terbang.

"Drone liar tersebut, diketahui mengganggu keamanan dan privasi serta potensial mengancam jalannya event internasional yang digelar di wilayah tersebut," sebut Nursaleh kepada wartawan.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Selain itu, Nursaleh mengungkapkan tindakan tersebut, merupakan bagian dari upaya dalam memastikan keamanan, selama berlangsungnya kegiatan F1H20 di sekitar di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 2-3 Maret 2024.

"Kami tidak mentolerir keberadaan drone liar yang dapat mengganggu jalannya event. Tindakan ini juga sekaligus sebagai peringatan bagi pihak-pihak yang berpotensi melanggar peraturan terbang drone," jelas Nursaleh.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Brimob Polda Sumut saat melakukan pemantauan drone di F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Nursaleh menjelaskan pihaknya telah dipersiapkan secara matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, termasuk dari penggunaan drone yang tidak sah.

"Kami siap bertindak cepat dan efisien untuk melindungi wilayah dan event internasional yang berlangsung di Provinsi Sumatera Utara," tutur Nursaleh.

Event F1 Powerboat World Championship 2024, Nursaleh berharap dapat berjalan lancar dan sukses tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Personel Sat Brimob Polda Sumut bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan langkah-langkah pengamanan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh peserta dan penonton," kata Nursaleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya