F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin tinjau venue F1 Powerboat 2024
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Penyelenggaraan Pertamina Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat 2024, di Kabupaten Toba pada 2-3 Maret 2024 memberikan dampak positif pertumbuhan ekonomi di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu), Hassanudin, Senin 4 Maret 2024.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

F1H20 yang berjalan dengan lancar ini dinilai Hassanudin memberi citra positif bagi para wisatawan yang datang. Harapannya ini akan berdampak ke promosi wisata Sumut secara berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang, hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan,” ucap Hassanudin.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Promosi wisata berkelanjutan sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, diharapkan wisata tidak hanya bisa ramai saat ada event saja, melainkan sepanjang tahun.

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat event berlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-event ini, sehingga wisatawan tidak akan surut,” kata Hassanudin.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu menambahkan, bahwa kesuksesan F1 Powerboat pastilah memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat Sumut, khususnya Danau Toba.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana,” tuturnya.

Hassanudin mengaku mendapat laporan terkait dengan tingkat okupansi penginapan, yakni hotel dan homestay yang mengalami kenaikan hingga 100 persen. Dia berharap event seperti ini akan rutin diselenggarakan di Sumut.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan ada kenaikan kunjungan wisatawan nusantara dan internasional selama F1 Powerboat Danau Toba 2024. event sport tourism skala internasional ini sangat potensial meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Penyelenggaraan event F1 Powerboat, sangat potensial untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Danau Toba, baik nusantara maupun mancanegara, Selain itu, juga untuk meningkatkan investasi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Danau Toba dan sekitarnya," ujar Jimmy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya