49 Penumpang KM Tenggelam di Danau Toba Masih Hilang

Tim SAR gabungan dalam proses evakuasi korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pada Senin petang, 18 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Pemilik kapal motor Sinar Bangun yang juga nakhoda kapal merupakan salah satu korban selamat dalam tenggelamnya kapal tersebut. Si pemilik diketahui bernama Tua Sagala.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Sementara nasib penumpangnya sampai saat ini sudah didapatkan laporan dari masyarakat atau keluarga korban di posko penanggulangan, sebanyak 49 orang masih hilang. Petugas pun melakukan pengecekan terhadap nomor ponsel para korban yang masih hilang tersebut.

"Setelah dilakukan kroscek kepada keluarga korban terhadap beberapa nomor handphone korban yang masih hilang didapatkan hasil lokasi BTS handphone korban suspected berada di antara wilayah perairan Simanindo dan Tiga Ras. Dan nomor HP tersebut terakhir aktif sekitar pukul 17.45 WIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi M.Iqbal dalam keterangan tertulis pada Selasa 19 Juni 2018.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Sejauh ini total korban yang telah ditemukan ada 19 orang dengan satu orang meninggal dunia atas nama Tri Suci Wulandari (21). Sisanya masih hilang dan belum bisa diprediksi jumlahnya meski sudah ada 49 anggota keluarga yang melapor karena kapal tidak memiliki manifest penumpang.

"Sampai saat ini masih dilakukan pendataan terhadap laporan dari masyarakat atau keluarga korban juga pencarian terhadap korban masih berlangsung," ujarnya.
 

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata
Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024