tvOne Laporkan Akun Penyebar Hoax Argentina Menang

tvOne Laporkan Akun Penyebar Hoax Argentina Menang
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Stasiun televisi tvOne merasa dicemarkan citranya gara-gara kabar bohong alias hoax tentang tim nasional Argentina menang dalam laga melawan Perancis. Informasi menyesatkan yang disebarkan melalui foto tayangan tvOne itu dalam akun Instagram bola_gila itu jelas adalah hasil rekayasa belaka.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Public Relation Manager tvOne, Raldy Doy, menegaskan bahwa foto yang menampilkan layar tayangan tvOne dalam program Apa Kabar Arena dengan latar belakang logo World Cup Rusia 2018 pada pukul 23.09 itu jelas hasil rekayasa atau editan.

“Pada 30 Juni 2018 pukul 23:09, tvOne tidak menayangkan program Kabar Arena Pagi melainkan program One Pride Pro Never Quit,” kata Raldy kepada VIVA pada Minggu siang, 1 Juli 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Bukti lain bahwa foto itu ialah rekayasa adalah bahwa program Kabar Arena tidak tayang pada hari Minggu, dini hari atau malam. Karena itu, angka pada foto yang memperlihatkan pukul “23:09” jelas keliru.

Lagi pula, perempuan sang pembawa acara atau presenter dalam foto, Sandra Olga, tidak sedang bertugas di tvOne. “Presenter Sandra Olga di waktu yang sama sedang bertugas LIVE di media lain (Trans TV),” katanya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Rekayasa foto itu, Raldy mengingatkan, tentu saja sebuah tindakan kejahatan, apalagi kemudian disebarkan kepada publik melalui media sosial. “Itu jelas merupakan kejahatan; cyber crime.”

Tim tvOne sudah mempersiapkan pelaporan kepada polisi atas penyebaran hoax oleh akun bola_gila itu. “Kita laporkan segera, kalau enggak hari ini atau besok,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya