tvOne Datangi Polda Metro, Minta Penyebar Hoax Argentina Menang Diusut

tvOne laporkan akun instagram bola_gila ke Polda Metro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Stasiun televisi tvOne mendatangi Polda Metro Jaya, Senin 2 Juli 2018 untuk membuat laporan polisi terhadap akun Instagram bola_gila. Akun tersebut diduga telah mencemarkan nama baik tvOne atas informasi menyesatkan atau hoax.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Meski akun bola_gila sudah meminta maaf, namun tvOne memastikan akan tetap menempuh jalur hukum. Public Relation Manager tvOne, Raldy Doy mengatakan, upaya menempuh hukum adalah prioritas utama.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan akun tersebut tak bertanggung jawab dan melanggar hukum serta sangat merugikan nama baik pihaknya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Prioritas pertama, kita selesaikan ini secara hukum. Ini yang jadi prioritas karena ini bukan pertama kali dilakukan untuk tvOne," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 2 Juli 2018.

Terkait bagaimana proses hukumnya, mereka menyerahkan hal tersebut sepenuhnya pada kepolisian untuk mengusutnya.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

"Hari ini kami laporkan secara resmi, kita serahkan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi. Melakukan semua proses sehingga bisa ditemukan pelaku dan bisa dibereskan secara menyeluruh," katanya.

Sebelumnya, tvOne merasa dicemarkan citranya dengan informasi hoax tentang kemenangan 4-3 tim nasional Argentina melawan Perancis. Informasi menyesatkan yang disebarkan melalui foto tayangan tvOne itu dalam akun Instagram bola_gila itu jelas adalah hasil rekayasa belaka.

Public Relation Manager tvOne, Raldy Doy, menegaskan bahwa foto yang menampilkan layar tayangan tvOne dalam program Apa Kabar Arena dengan latar belakang logo World Cup Rusia 2018 pada pukul 23.09 itu jelas hasil rekayasa atau editan.

Pada 30 Juni 2018 pukul 23:09, tvOne tidak menayangkan program Kabar Arena Pagi melainkan program One Pride Pro Never Quit,” kata Raldy kepada VIVA pada Minggu siang, 1 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya