Moeldoko: Birokrat Jangan Bertele-tele Beri Pelayanan

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan, Presiden Joko Widodo meminta kalangan birokrat untuk senantiasa siap menghadapi perkembangan zaman. 

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Para pelayan masyarakat itu dituntut untuk selalu inovatif sehingga bisa terus memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini kita tengah mengalami disruption (perubahan dalam kehidupan). Kalau kita masih tenang-tenang saja, masih berpikir 'Belanda masih jauh', duh, ketinggalan banget kita," ujar Moeldoko, dalam acara Leader's Talk di Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Menurut Moeldoko, Jokowi menekankan kalangan birokrat supaya selalu bisa melakukan efisiensi dalam memberikan pelayanan. Salah satu inovasi pelayanan publik yang telah dijalankan, yaitu Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah beroperasi di sembilan daerah, di Indonesia.

"Birokrasi kita harus menyesuaikan dengan situasi yang terjadi. Jangan bertele-tele, jangan bikin susah, dan semuanya (hambatan) harus dipangkas," ujar Moeldoko.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Turut merasakan bahagia atas pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian sebelum acara resepsi pernikahan  sudah hadir karangan bunga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024