KPK Geledah Rumah Dinas Legislator PAN di Kalibata

Penyidik KPK melakukan penggeledahan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah rumah dinas anggota DPR di Kalibata, terkait kasus dugaan suap dana perimbangan daerah yang menjerat tersangka Amin Santono dan Yudi Purnomo. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Penggeledahan di tiga lokasi sampai sore tadi dalam penyidikan kasus suap terkait dana perimbangan daerah dengan tersangka YP dan AS," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Juli 2018. 

Febri belum menjelaskan secara rinci rumah anggota DPR itu, namun ia menyebut bahwa rumah dinas tersebut milik anggota Komisi XI dari Fraksi PAN. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Pertama dilakukan penggeledahan di apartemen Kalibata City yang dihuni tenaga ahli dari fraksi PAN. Kemudian rumah dinas anggota DPR RI Komisi XI dari fraksi PAN," kata Febri.

Selain itu, sambung Febri, yang turut digeledah yakni di rumah salah seorang pengurus PPP, Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

"Dari aparteman disita kendaraan Toyota Camry, dan dari rumah dinas anggota DPR disita dokumen. Sedangkan dari Graha Raya Bintaro diamankan dokumen permohonan anggaran daerah." (mus) 

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024